CARA MENGUPAS FILE RAR dan ZIP di Android- KUPAS ALL FILES

Cara buka file RAR ZIP di android tidaklah sulit untuk dilakukan, dengan aplikasi gratis ini anda bisa mengekstrak file rar dan zip sendiri. Android adalah sistem operasi di handphone yang berbasiskan Linux serta opensource. 

Tak heran bila ada beberapa file yang tidak kompatibel secara langsung dengan android. Terutama file file asli windows. Namun para developer akan tetap berusaha membuat android dapat membuka file file yang tidak kompatibel tersebut.

Membuka file RAR dan ZIP merupakan tantangan tersendiri, karena kedua jenis file ini belum disupport oleh android sehingga tidak dapat dibuka secara default oleh android. File RAR dan ZIP adalah file hasil kompres menggunakan software tertentu. 

Jika anda ingin tahu cara ekstrak file ZIP RAR di android, anda bisa menggunakan aplikasi AndroZip. Segera unduh melalui Google Play Store dangan harga 0 rupiah alias gratis.
Ikuti petunjuk dari kami berikut ini untuk menggunakan aplikasi AndroZip:

1.Download AndroZip File Manager terlebih dahulu di play store, kemudian install di Android kamu, setelah itu jalankan AndroiZip File Manager.
2.Cari kemudian pilih file RAR yang ingin diekstrak.
3.Setelah memilih akan muncul layar navigasi, jika kamu ingin memasukkan di folder lain bisa pilih extract to.., tetapi jika kamu ingin ekstrak di tempat yang sama bisa pilih Extract Here.
4.Jika extract here gagal, bisa dengan cara memilih View archive.
5.Setelah itu pilih file yang mana yang ingin di extract, jika semua file bisa pilih Check All, lalu pilih Extract.
6.Folder file akan berhasil diekstrak seperti gambar di bawah ini.
Mudah bukan untuk ekstrak atau membuka file RAR dan ZIP di Android, kalian juga bisa ,
Sekian dari saya jika ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar.

1 komentar: